Dimas, Anditha Cahyo Sujiwo and Qurrota, A'yun (2020) (Peer review + Similarity) Pengaruh Pemanfaatan E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. JUSTINDO (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Indonesia), Indonesia. (Unpublished)
Text
plagiasi_pemanfaatan e learning.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. peer review pengaruh pemanfaatan elearning.pdf Download (438kB) |
Abstract
E-learning merupakan peroses pembelajaran yang memanfaatkan kecanggihan suatu teknologi yang mana dalam proses pembelajarannya dilakukan secara online. pembelajan online terdapat tools yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun Dosen dalam kegiatan Pembelajaran seperti kegiatan komunikasi dan interaksi, melakukan kegiatan pemberiaan pertanyaan, bertanya kepada Dosen atau sebaliknya, dan menanggapi pernyataan dari teman-temannya. Dengan adanya tools yang lengkap ini akan memberi kenyamanan kepada Dosen dan mahasiswa dalam pembealajran. Kegiatan yang dilakukan tentunya dapat mengurangi rasa jenuh bagi mahasiswa sehingga motivasi belajarnya meningkat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pembelajaran e-learning terhadap motivasi belajar mahasiswa. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,05 dan nilai t-hitung yang lebih besar dari t-tabel sebesar 11,737 > 2.02439. berdasarkan R Square menunjukkan bahwa motivasi belajar mahasiswa dipengaruhi sebesar 77,3% dalam penelitian ini dan sebesar 22,7% dipengaruhi oleh variabel dari luar penelitian.
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, Motivasi Belajar. |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities & Applied Mathematics |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) |
Depositing User: | qurrota a'yun a'yun |
Contact Email Address: | qurrota.ayun@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 03:17 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 03:17 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13246 |
Actions (login required)
View Item |