Analisis Komunikasi Digital Content Marketing Pada Media Instagram @Kopixel.id Dalam Meningkatkan Daya Beli Masyarakat (Studi Kedai Kopi Kopixel Jember)



Farida, Nurul (2022) Analisis Komunikasi Digital Content Marketing Pada Media Instagram @Kopixel.id Dalam Meningkatkan Daya Beli Masyarakat (Studi Kedai Kopi Kopixel Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai analisis komunikasi digital content marketing pada instagram @Kopixel.Id dalam meningkatkan daya beli masyarakat di kedai kopi Kopixel Jember, dari segi pengaruh komunikasi digital content marketing dalam meningkatkan daya beli masyarakat, faktor yang mempengaruhi komunikasi digital content marketing dalam meningatkan daya beli masyarakat, hubungan antar faktor yang mempengaruhi komunikasi digital content marketing dalam meningatkan daya beli masyarakat dengan kaitannya teori AIDDA yang merupakan teori komunikasi proses psikologi dari khalayak, faktor-faktor yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data berupa wawancara kepada beberapa kriteria narasumber yaitu, manajer marketing, content creator, pelayan, dan pelanggan. Teknik penentuan sumber data yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah komunikasi digital content mareking berpengaruh dalam meningkatkan daya beli masyarakat. Komunikasi digital content marketing di pengaruhi oleh kreativitas, akurasi data dan validitas data. Faktor-faktor tersebut juga memiliki hubungan antar faktor dalam meningkatkan daya beli masyarakat. Kemudian, dalam meningkatkan daya beli masyarakat terdapat beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah kualitas produk, harga dan kemampuan ekonomi pelanggan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Thamrin, Mohammad
nidn0028086102

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Komunikasi Digital, Content Marketing, Teori AIDDA, Daya Beli
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Nurul Farida | nurulfa2012@gmail.com
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:29
Last Modified: 25 Apr 2022 01:29
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item