(Peer Review + Similarity) Bermain Matematika Pada Anak Usia Dini Berbasis Semiotik

Misyana, Misyana (2021) (Peer Review + Similarity) Bermain Matematika Pada Anak Usia Dini Berbasis Semiotik. Jurnal Obsesi, Indonesia.

[img] Text
PEER REVIEW_BERMAIN MATEMATIKA.pdf

Download (437kB)
[img] Text
2. Playing Mathematics in Early Childhood Based on Semiotics (1).pdf

Download (443kB)

Abstract

Bermain matematika pada anak usia dini berbasis semiotika memberikan kesempatan kepada anak untuk mengidentifikasi objek, mencari tanda dan menafsirkan tanda sehingga dapat memecahkan masalah dalam permainan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas bermain matematika anak usia dini berbasis semiotika. Penelitian dilakukan di Sekolah Lab PAUD Universitas Muhammadiyah Jember. Subyek penelitian adalah 5 anak kelompok B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bermain matematika pada anak usia dini berbasis semiotika adalah (1) mengumpulkan informasi terkait permainan matematika berbasis semiotika, (2) mencari objek yang cocok dengan permainan dan menghitung jumlah benda yang ditemukan, (3) mencari tanda dan tanda yang relevan. yang relevan dengan jumlah benda yang ditemukan,

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: anak usia dini; bermain matematika; semiotik
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science
Depositing User: Misyana Misyana
Contact Email Address: misyana@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2022 03:56
Last Modified: 12 Nov 2022 03:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13682

Actions (login required)

View Item View Item