Khumairoh, illa (2022) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DARI ASPEK RELIABILITY (STUDI DI DESA SUKORAMBI KECAMATAN SUKORAMBI ). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (542kB) |
|
Text
c. Bab I.pdf Download (642kB) |
|
Text
d. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) | Request a copy |
|
Text
e. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text
f. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) | Request a copy |
|
Text
g. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text
h. Daftar Pustaka.pdf Download (631kB) |
|
Text
i. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
j. Artikel.pdf Download (703kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki dua tujuan, yaitu: (1) untuk mendeskripsikan tentang kualitas pelayanan pembuatan kartu keluarga dalam aspek reliability di Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember; (2) untuk mendeskripsikan tentang faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga di Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan ditentukan secara purposive yang terdiri dari lima informan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, secara umum kualitas layanan pembuatan Kartu Keluarga di Desa Sukorambi jika dilihat dari aspek Reliability dapat dikatakan sudah baik. Hal ini dapat ditunjukkan baik dari aspek ketepatan waktu, kesederhanaan maupun keakuratan. Kedua, dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga terdapat empat faktor yang mendukung terlaksananya pelayanan yang baik, diantaranya ketersediaan SDM yang memadai, adanya komitmen pimpinan, adanya koordinasi internal dan pembebasan biaya administrasi. Sedangkan faktor penghambat lebih kepada keterbatasan sarana dan prasarana, seperti komputer dan printer yang tidak memenuhi spesifikasi, toilet yang kumuh, dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan Masyarakat, Kartu Keluarga, Reliability | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 320 Political dan Government Science 300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 321 System of Government and States |
||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | ||||||
Depositing User: | Illa khumairoh | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | illakhumairoh1999@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 27 May 2022 03:20 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2022 03:20 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13756 |
Actions (login required)
View Item |