KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DARI ASPEK RELIABILITY (STUDI DI DESA SUKORAMBI KECAMATAN SUKORAMBI )

Khumairoh, illa (2022) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DARI ASPEK RELIABILITY (STUDI DI DESA SUKORAMBI KECAMATAN SUKORAMBI ). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (542kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (642kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (631kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. Artikel.pdf

Download (703kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan, yaitu: (1) untuk mendeskripsikan tentang kualitas pelayanan pembuatan kartu keluarga dalam aspek reliability di Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember; (2) untuk mendeskripsikan tentang faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga di Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan ditentukan secara purposive yang terdiri dari lima informan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, secara umum kualitas layanan pembuatan Kartu Keluarga di Desa Sukorambi jika dilihat dari aspek Reliability dapat dikatakan sudah baik. Hal ini dapat ditunjukkan baik dari aspek ketepatan waktu, kesederhanaan maupun keakuratan. Kedua, dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga terdapat empat faktor yang mendukung terlaksananya pelayanan yang baik, diantaranya ketersediaan SDM yang memadai, adanya komitmen pimpinan, adanya koordinasi internal dan pembebasan biaya administrasi. Sedangkan faktor penghambat lebih kepada keterbatasan sarana dan prasarana, seperti komputer dan printer yang tidak memenuhi spesifikasi, toilet yang kumuh, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan Masyarakat, Kartu Keluarga, Reliability
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 321 System of Government and States
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Department: S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Illa khumairoh
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHaerah, Kaharnidn0004016601
Contact Email Address: illakhumairoh1999@gmail.com
Date Deposited: 27 May 2022 03:20
Last Modified: 27 May 2022 03:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13756

Actions (login required)

View Item View Item