Rochmah, Sofie Laila (2022) ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY ONLINE SHOPPING PADA MARKETPLACE SHOPEE & TOKOPEDIA DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (683kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (921kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu poin perubahan teknologi yang paling menonjol adalah kecenderungan aktivitas di dunia maya seperti halnya berbelanja secara online atau bisa dikatakan dengan online shopping. Perilaku berbelanja secara online menjadikan sebuah kebiasaan terhadap setiap orang, terutama sejak kondisi pandemi yang mana mereka mengurangi aktivitas di luar rumah. Salah satu aplikasi belanja online yang memiliki fitur menarik, banyak diminati dan mudah diingat oleh pelanggan online shopping yaitu shopee dan tokopedia. Shopee dan Tokopedia merupakan salah satu e-commerce terbaik dan paling banyak diminati di Indonesia pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara Brand Equity Marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Jember. Metode yang digunakan untuk mengukur Ekuitas Merek menggunakan 4 dimensi yaitu, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek dan Loyalitas Merek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk yang tinggal di Kota Jember dan pengguna atau yang pernah menggunakan marketplace shopee dan tokopedia. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 90 responden. Analisis data yang digunakan adalah Uji Mann Whitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity marketplace Shopee dan Tokopedia mempunyai perbedaan yang signifikan. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek dan Loyalitas Merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek dan Loyalitas Merek. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Sofie Laila Rochmah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sofiefisilya@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 06:02 | |||||||||
Last Modified: | 13 Jun 2022 06:02 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13862 |
Actions (login required)
View Item |