ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY ONLINE SHOPPING PADA MARKETPLACE SHOPEE & TOKOPEDIA DI KOTA JEMBER



Rochmah, Sofie Laila (2022) ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY ONLINE SHOPPING PADA MARKETPLACE SHOPEE & TOKOPEDIA DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (921kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu poin perubahan teknologi yang paling menonjol adalah kecenderungan aktivitas di dunia maya
seperti halnya berbelanja secara online atau bisa dikatakan dengan online shopping. Perilaku berbelanja
secara online menjadikan sebuah kebiasaan terhadap setiap orang, terutama sejak kondisi pandemi yang
mana mereka mengurangi aktivitas di luar rumah. Salah satu aplikasi belanja online yang memiliki fitur
menarik, banyak diminati dan mudah diingat oleh pelanggan online shopping yaitu shopee dan tokopedia.
Shopee dan Tokopedia merupakan salah satu e-commerce terbaik dan paling banyak diminati di Indonesia
pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara Brand
Equity Marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Jember. Metode yang digunakan untuk mengukur
Ekuitas Merek menggunakan 4 dimensi yaitu, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek
dan Loyalitas Merek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
penduduk yang tinggal di Kota Jember dan pengguna atau yang pernah menggunakan marketplace shopee
dan tokopedia. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 90
responden. Analisis data yang digunakan adalah Uji Mann Whitney. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa brand equity marketplace Shopee dan Tokopedia mempunyai perbedaan yang signifikan.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek dan Loyalitas Merek.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
SETYOWATI, TRIAS
NIDN0727037202
Dosen Pembimbing
-, NURSAIDAH
NIDN0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Merek dan Loyalitas Merek.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Sofie Laila Rochmah | sofiefisilya@gmail.com
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:02
Last Modified: 13 Jun 2022 06:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13862

Actions (login required)

View Item View Item