KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SINAR ABADI MOTOR WRINGIN BONDOWOSO



Arif, Dwi Putra (2022) KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SINAR ABADI MOTOR WRINGIN BONDOWOSO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (600kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Sinar Abadi Motor Wringin Bondowoso.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Bengkel Sinar Abadi
Motor Wringin Bondowoso. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan
metode jenis purposive sampling, Pada penelitian ini, jumlah variabel yang
diteliti sebanyak dua variabel bebas dan satu variabel terikat, sehingga total
keseluruhan indikator adalah 18 indikator. Mengacu pada Ferdinand, maka
jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 126 orang responden..Data yang
digunakan dalam penelitian ini berupa data primer.Alat analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel
independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Bukti Fisik yang tinggi akan meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Kehandalan
yang tinggi akan meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Ketanggapan yang tinggi
akan meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Jaminan yang tinggi akan
meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Empati yang tinggi akan meningkatkan
Kepuasan Pelanggan. Salah satu bidang usaha yang bersaing dalam
mempertahakan konsumen dengan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga
mampu memberikan kepuasan konsumen yaitu Bengkel Sinar Abadi Motor.
Kata Kunci: Kualitas, Layanan, Kepuasan, Pelanggan

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Wijayantini, Bayu
nidn0717027904
Dosen Pembimbing
Fatimah, Feti
nidn0725057901
Dosen Pembimbing
Reskiputri, Tatit Diansari
nidn0721039002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kualitas, Layanan, Kepuasan, Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 651 Office Services
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dwi Putra Arif | putrabeuh9@gmail.com
Date Deposited: 16 Jun 2022 06:01
Last Modified: 16 Jun 2022 06:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13892

Actions (login required)

View Item View Item