Pengaruh Persepsi Kemudahan, Promosi Cashback dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Penggunaan Go-Pay (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember

Randi, Hasan (2022) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Promosi Cashback dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Penggunaan Go-Pay (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A._PENDAHULUAN[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (580kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (724kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pesat teknologi pada era globalisasi mendorong perubahan perilaku di sektor bisnis dan perilaku konsumsi pada masyarakat. Perkembangan teknologi juga mempengaruhi perubahan sistem pembayaran dalam bertransaksi. Dulu pola transaksi masyarakat hanya bisa dilakukan secara tunai (cash based), namun pada era sekarang pola transaksi bergeser menjadi nontunai (non cash). Instrument pembayaran nontunai yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah Go-Pay. Transaksi yang mudah dengan berbagai promo menarik dan ekosistem yang lengkap memberikan pengalaman bertransaksi yang luar biasa bagi para pengguna dan diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan kelancaran pembayaran yang bersifat mikro dan cepat. Dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, promosi cashback dan e-service quality terhadap keputusan penggunaan Go-Pay. Penelitian ini menggunakan pengujian regresi linier berganda. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember dengan kriteria pengguna atau pernah menggunakan Go-Pay. Adapun pengambilan sampel dengan metode Slovin sebanyak 100 responden. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan persepsi kemudahan, promosicashback, dan e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan pada Go-Pay. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Promosi Cashback, E-Service Quality dan Keputusan Penggunaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Promosi Cashback, E-Service Quality dan Keputusan Penggunaan
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Hasan Randi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHafidzi, Achmad Hasannidn0714058604
Thesis advisorHermawan, Harisnidn0710106801
Contact Email Address: hasanrandi1@gmail.com
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:12
Last Modified: 06 Jul 2022 02:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14040

Actions (login required)

View Item View Item