(Peer Review+Similarity+Dokumen) Tanggapan Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring di Masa Karantina Covid 19



ANGGRAENI, ASTRI WIDYARULI and angelina, dewi and Jayanti, memmy dwi (2020) (Peer Review+Similarity+Dokumen) Tanggapan Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring di Masa Karantina Covid 19. Jember University Press.

[thumbnail of PEER REVIEW 1 DAN 2.pdf] Text
PEER REVIEW 1 DAN 2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of ARTIKEL LENGKAP.pdf] Text
ARTIKEL LENGKAP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TURNITIN.pdf] Text
TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perbincangan hangat saat ini di dunia pendidikan adalah mengenai belajar di rumah atau
belajar daring. Kondisi ini membangkitkan kembali prinsip dalam pilar pendidikan, yaitu
harus kembali mengajarkan Learning How to Learn (mengajarkan cara belajar), bukan
hanya Learning What to Learn (belajar tentang sesuatu). Mahasiswa dapat belajar untuk
tahu, belajar melakukan sesuatu hal, belajar untuk menjadi sesuatu dengan mencari sumber
belajar terpercaya. Akan sangat menarik ketika pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia
menjadi berbeda dari pembelajaran biasanya. Asumsinya adalah akan tercipta berbagai
kreativitas dan produktivitas dari mahasiswa. Namun, apakah pembelajaran daring ini
mendapatkan timbal balik dan sesuai dengan tujuan pembelajaran? Tulisan ini bertujuan
untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap berbagai model pembelajaran daring yang
dilakukan dosen pada pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Tulisan ini dapat dijadikan
bahan evaluasi terhadap pembelajaran daring yang telah dilakukan

[error in script]

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: daring, persepsi, tanggapan, mahasiswa, Covid-19
Subjects: 400 Language
400 Language > 407 Education, Research & Related Topics
Depositing User: Astri Widyaruli Anggraeni | astriwidyaruli@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:13
Last Modified: 13 Jul 2022 02:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14070

Actions (login required)

View Item View Item