Pengaruh Kualitas Informasi, Online Customer Review dan Promo Subsidi Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Shopee

Jayanti, Rohmin Dwi Ayuning (2022) Pengaruh Kualitas Informasi, Online Customer Review dan Promo Subsidi Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Shopee. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (655kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (880kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji peran kualitas informasi, online customer review dan promo subsidi ongkos kirim terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif berupa kuesioner online. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di Shopee yang jumlahnya tidak terbatas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 102 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Teknik pengumpulan data meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengukuran datanya menggunakan skala likert. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang didukung dengan uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas Informasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan koefisien 0,439. Online Customer Review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,025 lebih kecil dari 0,05 dengan koefisien 0,203 dan Promo Subsidi Ongkos Kirim berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan koefisien 0,475. Kata Kunci : Kualitas Informasi, Online Customer Review dan Promo Subsidi Ongkos Kirim

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Online Customer Review dan Promo Subsidi Ongkos Kirim
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rohmin Dwi Ayuning Jayanti
Date Deposited: 14 Jul 2022 01:14
Last Modified: 14 Jul 2022 01:14
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14075

Actions (login required)

View Item View Item