PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW DI KABUPATEN JEMBER

hasanah, arifatul (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf - Other

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (817kB)
[img] Text
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3 METODE PENELITITAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador, brand image, dan product quality terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kabupaten Jember. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen di Wilayah Kabupaten Jember yang melakukan pembelian dan menggunakan produk skincare MS Glow. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online kepada pembeli dan pengguna produk skincare MS Glow. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 25 (Statistical Product and Service Solution). Hasil pengujian statistik responden berdasarkan jenis kelamin, diketahui bahwa responden berjenis kelamin laki-laki berjumlah 17 responden dengan presentase 21,3% sedangkan responden dengan jenis kelamin perempuan berjumlah 63 dengan presentase 78,8%. Dapat disimpulkan bahwa responden lebih banyak perempuan. Karena sebagian besar yang menggunakan produk skincare MS Glow untuk perawatan wajah cenderung digunakan oleh kaum perempuan. Hasil pengujian statistik responden berdasarkan usia, diketahui bahwa responden yang berusia 17-22 tahun berjumlah 51 responden dengan presentase 63,8%. Usia 23-28 tahun berjumlah 23 responden dengan presentase 28,8%. Usia 29-34 tahun berjumalah 3 responden dengan presentase 3,8%. Sedangkan usia >35 tahun berjumlah 3 responden dengan presentase 3,8%. Dapat disimpulkan bahwa responden terbanyak adalah mereka yang berusia 17-22 tahun karena rata-rata pengguna produk skincare MS Glow di Kabupaten Jember didominasi kalangan anak muda dan mahasiswa. Hasil pengujian statistik responden berdasarkan pekerjaan, diketahui bahwa responden sebagai mahasiswa berjumlah 48 responden dengan presentase 60,0%. Responden yang masih sebagai pelajar berjumlah 8 responden dengan presentase 10,0%. Responden yang bekerja sebagai karyawan berjumlah 8 responden dengan presentase 10,0%. Wiraswasta berjumlah 8 responden dengan presentase 10,0%. Sedangkan ibu rumah tangga berjumlah 8 dengan presentase 10,0%. Dapat disimpulkan bahwa responden terbanyak menurut pekerjaan didominasi oleh mahasiswa. Hasil pengujian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,680 atau 100 %. Jadi dapat dikatakan bahwa 68 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand ambassador, brand image, dan product quality, dan 32 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil pengujian analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, brand image, dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Penelitian ini memiliki implikasi bagi perusahaan dalam membuat kebijakan dan menyiapkan strategi. Beberapa strategi yang dapat dikembangkan perusahaan adalah menggunakan brand ambassador sebagai alat promosi untuk mempromosikan produknya, membentuk dan menciptakan brand image baik, menarik, mudah dikenal, dan mudah diingat oleh konsumen, serta terus berinovasi untuk untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk. Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Product Quality, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Product Quality, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Arifatul Hasanah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDsetyowati, triasnidn0727037202
UNSPECIFIEDnursaidah, nursaidahnidn0701068503
Contact Email Address: arifatulhasanah92@gmail.com
Date Deposited: 25 Jul 2022 02:56
Last Modified: 25 Jul 2022 02:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14209

Actions (login required)

View Item View Item