PENGARUH KEPERCAYAAN, TREND FASHION DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION PADA ONLINESHOP NRHxNABILIA DI KOTA JEMBER

Prifanti, Dea Nita Sari Maya (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN, TREND FASHION DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION PADA ONLINESHOP NRHxNABILIA DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN-2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (580kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (982kB)

Abstract

Internet memiliki peran penting untuk mendukung perkembangan e-commerce menjadi online untuk bertransaksi.Produk fashion berkembang di bidang e-commerce Indonesia. Fashion telah menjadi produk yang sangat diperlukan untuk gaya hidup manusia. Produk fashion sendiri tidak hanya pakaian, tetapi juga perlengkapan seperti tas dan sepatu. Trend fashion adalah busana wanita islami, karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Meskipun transaksi online memiliki banyak kemudahan, namun banyak konsumen yang masih percaya diri dalam melakukan transaksi jual beli melalui internet. Selain itu, masih banyak faktor yang masih menjadi pertanyaan konsumen saat melakukan transaksi jual beli secara online, seperti metode pembayaran, informasi pribadi yang diberikan, keamanan produk, dan kualitas.Dalam keputusan pembelian ada beberapa faktor yang mendukung yaitu kepercayaan, trend fashion, dan media sosial, dengan adanya tiga faktor tersebut konsumen mampu mengambil keputusan untuk membeli produk atau tidak. Penelitian ini bertujua untuk mengetahui pengaruh kerpercayaa, trend fashion, dan media sosial terhadapa keputusan pembelian fashion pada onlineshop NRHxNabilia di kota jember. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk fashion dari NRHxNabilia dikota jember dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah dilakukan dengan cara membagikan kuesioner secara online. Pengolahan data dilakukan dengan teknik regresi linier berganda menggunakan software spss untuk menguji hipotesis secara parsial. Hasil dari penelitian ini adalah varibel kepercayaan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel trend fashion (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel media sosial (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Sosial Media, Kepercayaan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dea Nita Sari Maya Prifanti
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorAzhad, Muhamad Naely Drs, M.Si.0031126644
Thesis advisorHermawan, Haris SE.,MM,Dr.0710106801
Contact Email Address: 04deanita99@gmail.com
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:08
Last Modified: 26 Jul 2022 07:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14242

Actions (login required)

View Item View Item