Pengaruh Pelatihan Service Excellent dan Employee Engagement Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada BRI Jember (Studi Kasus BRI Unit Gajah Mada dan Unit Ajung)



Darmawan, Misbahul (2022) Pengaruh Pelatihan Service Excellent dan Employee Engagement Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada BRI Jember (Studi Kasus BRI Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN (2).pdf] Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK (1).pdf] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (591kB)
[thumbnail of C. BAB I (2).pdf] Text
C. BAB I (2).pdf

Download (4MB)
[thumbnail of D. BAB II (1).pdf] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III (1).pdf] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV (1).pdf] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada perkembangan bisnis yang sangat pesat seperti saat ini, banyak terdapat perbankan baik
konvensional maupun non konvensional membuat persaingan dalam dunia perbankan sangat ketat.
Untuk bisa bertahan dan bersaing perbankan harus dapat mengembangkan berbagai sumber daya yang
dimiliki, salah satu sumber daya yang harus di kembangkan adalah sumber daya manusia atau
karyawan. Pastinya setiap perusahaan ingin meningkatkan performanya, peningkatan itu dapat tercapai
salah satunya dengan cara apabila kinerja karyawan juga meningkat karena kinerja karyawan sangat
berkesinambungan dengan peningkatan performa perusahaan perbankan dan merupakan ujung tombak
yang berinteraksi langsung dengan para pelanggan. Namun peningkatan kinerja karyawan tidak akan
datang dengan sendirinya perlu beberapa faktor untuk dapat meningkatkannya, salah satu caranya
dengan memberikan pelatihan service excellent (pelayanan prima) karena pelayanan dapat menjadi
salah satu unsur utama keberhasilan perusahaan untuk memenangkan persaingan dan dapat
menjadikan pelanggan lebih loyal. Tidak hanya pelatihan yang dapat meningkatkan kinerja karyawan,
masih terdapat faktor penting lagi yaitu employee engagement karena karyawan yang masih tidak
merasa nyaman berada di lingkungan pekerjaan, tidak dapat bekerja sama dengan rekan kerja, dan
karyawan yang merasa tidak dihargai dengan pekerjaannya akan membuat kinerja dari karyawan
tersebut menurun, oleh karena itu perusahan harus membuat karyawan merasa engaged atau merasa
memiliki dan berharga berada di perusahaan hal itu dapat membuat kinerja dari karywan meningkat.
Salah satu perushaan yang harus meningkatkan kinerja karyawannya yaitu BRI Jember (Unit Gajah
Mada dan Unit Ajung). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh pelatihan
service excellent dan employee engagement terhadap peningkatan kinerja karyawan pada BRI Jember
(Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan
metode wawancara dan angket. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan BRI Jember (Unit Gajah
Mada dan Unit Ajung). Sampel yang digunakan sebanyak 31 responden menggunakan teknik
sampling jenuh. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan
bahwa pelatihan service excellent dan employee engagement berpengaruh positif dan signifikan
terhadap peningkatan kinerja karyawan pada BRI Jember (Unit Gajah Mada dan Unit Ajung).

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Setyowati, Trias
nidn0727037202
Dosen Pembimbing
Winahyu, Pawestri
nidn0728058701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata kunci: Pelatihan Service Excellent, Employee Engagement, Peningkatan Kinerja Karyawan.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Misbahul Darmawan | misbahuldarmawan898@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:37
Last Modified: 29 Jul 2022 03:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item