Pengaruh Pelatihan Service Excellent dan Employee Engagement Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada BRI Jember (Studi Kasus BRI Unit Gajah Mada dan Unit Ajung)

Darmawan, Misbahul (2022) Pengaruh Pelatihan Service Excellent dan Employee Engagement Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada BRI Jember (Studi Kasus BRI Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf

Download (3MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (591kB)
[img] Text
C. BAB I (2).pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (743kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada perkembangan bisnis yang sangat pesat seperti saat ini, banyak terdapat perbankan baik konvensional maupun non konvensional membuat persaingan dalam dunia perbankan sangat ketat. Untuk bisa bertahan dan bersaing perbankan harus dapat mengembangkan berbagai sumber daya yang dimiliki, salah satu sumber daya yang harus di kembangkan adalah sumber daya manusia atau karyawan. Pastinya setiap perusahaan ingin meningkatkan performanya, peningkatan itu dapat tercapai salah satunya dengan cara apabila kinerja karyawan juga meningkat karena kinerja karyawan sangat berkesinambungan dengan peningkatan performa perusahaan perbankan dan merupakan ujung tombak yang berinteraksi langsung dengan para pelanggan. Namun peningkatan kinerja karyawan tidak akan datang dengan sendirinya perlu beberapa faktor untuk dapat meningkatkannya, salah satu caranya dengan memberikan pelatihan service excellent (pelayanan prima) karena pelayanan dapat menjadi salah satu unsur utama keberhasilan perusahaan untuk memenangkan persaingan dan dapat menjadikan pelanggan lebih loyal. Tidak hanya pelatihan yang dapat meningkatkan kinerja karyawan, masih terdapat faktor penting lagi yaitu employee engagement karena karyawan yang masih tidak merasa nyaman berada di lingkungan pekerjaan, tidak dapat bekerja sama dengan rekan kerja, dan karyawan yang merasa tidak dihargai dengan pekerjaannya akan membuat kinerja dari karyawan tersebut menurun, oleh karena itu perusahan harus membuat karyawan merasa engaged atau merasa memiliki dan berharga berada di perusahaan hal itu dapat membuat kinerja dari karywan meningkat. Salah satu perushaan yang harus meningkatkan kinerja karyawannya yaitu BRI Jember (Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh pelatihan service excellent dan employee engagement terhadap peningkatan kinerja karyawan pada BRI Jember (Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode wawancara dan angket. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan BRI Jember (Unit Gajah Mada dan Unit Ajung). Sampel yang digunakan sebanyak 31 responden menggunakan teknik sampling jenuh. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pelatihan service excellent dan employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan pada BRI Jember (Unit Gajah Mada dan Unit Ajung).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pelatihan Service Excellent, Employee Engagement, Peningkatan Kinerja Karyawan.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Misbahul Darmawan
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:37
Last Modified: 29 Jul 2022 03:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item