PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi)



MUZAKI, MOCHAMAD (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN MUZAKI.pdf] Text
A. PENDAHULUAN MUZAKI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK MUZAKI.pdf] Text
B. ABSTRAK MUZAKI.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of C. BAB I MUZAKI.pdf] Text
C. BAB I MUZAKI.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of D. BAB II MUZAKI.pdf] Text
D. BAB II MUZAKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III MUZAKI.pdf] Text
E. BAB III MUZAKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV MUZAKI.pdf] Text
F. BAB IV MUZAKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V MUZAKI.pdf] Text
G. BAB V MUZAKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA MUZAKI.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA MUZAKI.pdf

Download (849kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN MUZAKI.pdf] Text
I. LAMPIRAN MUZAKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL MUZAKI.pdf] Text
J. ARTIKEL MUZAKI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepercayaan masyarakat sangat penting dalam upaya mewujudkan good governance dan clean governance. Untuk itu sangat diperlukan rasa saling percaya antara masyarakat dan pemerintah. Karena itu penting untuk dilakukan penelitian faktor yang mempengaruhi kepercayaan masyarakat. Dari permasalahan tersebut disusun tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung dari kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat dan juga untuk menguji dan menganalisis pengaruh tidak langsung dari kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat melalui kepuasan masyarakat. Selanjutnya Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan obyek pada penelitian adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. Adapun populasi penelitian adalah sejumlah 1.351.168 Jiwa dengan sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 400 sample. Dalam pengumpulan data sampledigunakan kuesioner dengan skala likert. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat dan secara tidak langsung kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat melalui kepuasan masyarakat.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Martini, Ni Nyoman Putu
NIDN0708036701
Dosen Pembimbing
Susbiyani, Arik
NIDN0728117101

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: kualitas pelayanan, inovasi pelayanan, kepuasan masyarakat, kepercayaan masyarakat
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: MOCHAMAD MUZAKI | mmuzaqyzaki@gmail.com
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:55
Last Modified: 12 Aug 2022 03:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15092

Actions (login required)

View Item View Item