(Peer Review + Similarity) ALGORITMA MODULO BERPANGKAT MENGGUNAKAN TEOREMA BINOMIAL NEWTON DAN PHI EULER DENGAN JAVASCRIPT

Rhomdani, Rohmad Wahid (2022) (Peer Review + Similarity) ALGORITMA MODULO BERPANGKAT MENGGUNAKAN TEOREMA BINOMIAL NEWTON DAN PHI EULER DENGAN JAVASCRIPT. Universitas Galuh, Teorema: Teori dan Riset Matematika.

[img] Text
peer review sinta 3.pdf

Download (541kB)
[img] Text
turnitin sinta 3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini mengembangkan aplikasi modulo berpangkat menggunakan javascript. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur yaitu mengkaji teorema Euler dan Binomial Newton untuk menguji dan menyelidiki modulo berpangkat ab mod n adakah solusi penyelesaian menggunakan Teorema Binomial Newton dengan bantuan nilai Phi Euler. Peneliti melakukan pengujian dengan javascript untuk menentukan nilai phi euler aφ(n) mod n = 1. Peneliti berhasil mengembangkan dan membuat aplikasi matematika modulo berpangkat dengan algoritma javascript dan dapat memberikan penyelesaian modulo berpangkat yang akurat menggunakan teorema binomial newton dengan bantuan nilai phi euler dan pola barisan.

Item Type: Peer Review
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 513 Arithmetic
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Rohmad Wahid Rhomdani
Contact Email Address: wahidgrup@gmail.com
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:22
Last Modified: 12 Dec 2022 00:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15389

Actions (login required)

View Item View Item