Analisis Sikap Audiens terhadap Product Placement Smartphone Samsung dalam Serial Drama Korea It's Okay to Not be Okay (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember Angkatan 2018)

Arifin, Nadia Lisa Septy (2022) Analisis Sikap Audiens terhadap Product Placement Smartphone Samsung dalam Serial Drama Korea It's Okay to Not be Okay (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember Angkatan 2018). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (638kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (634kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan era modern saat ini tekhnologi menjadi semakin meningat. Khususnya di bidang tekhnologi informasi dan komonikasi, salah satunya iklan di media dari masa ke masa yang semakin modern. Iklan merupakan salah satu media komunikasi pemasaran yang digunakan pemasar untuk menyampaikan informasi. Melalui iklan, pemasar menggambarkan bagaimana produk yang disediakan memenuhi permintaan penonton secara langsung. Media komunikasi saat ini banyak sekali digunakan untuk mempromosikan sebuah merek seperti radio, televisi, majalah, internet, billboard, poster, brosur, dan sebagainya. Product Placement telah menjadi sebuah alternatif yang menarik terhadap iklan tradisional, Strategi promosi dengan menggunakan product placement dalam sebuah film telah banyak dilakukan oleh para produsen, khususnya perusahaan besar seperti halnya Samsung. Data dari Concave Brand Traking mencatat hampir 600 merek yang telah teridentivikasi menggunakan product placement dalam sebuah film. Samsung sendiri telah masuk ke dalam daftar “Top 10 product placement in movies” sejak tahun 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh attention audience, acceptance audience, reference audience dan ethics and regulation audience terhadap product placement smartphone Samsung dalam serial drama Korea It’s Okay to Not be Okay mahasiswa fakultas ekonomi program studi Universitas Muhammadiyah Jember. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa fakultas ekonomi program studi Universitas Muhammadiyah Jember angkatan 2018 yang menyukai tontonan serial drama Korea. Sampel yang harus dipenuhi dalam penelitian ini minimum berjumlah 35 dengan menggunakan perbandingan 5 observasi untuk setiap estimated parameter dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa attention audience, acceptance audience, reference audience dan ethics and regulation audience berpengaruh signifikan terhadap product placement smartphone Samsung dalam serial drama Korea It’s Okay to Not be Okay mahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen Universitas Muhammadiyah Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Depositing User: Nadia Lisa Septy Arifin
Date Deposited: 10 Jan 2023 01:04
Last Modified: 10 Jan 2023 01:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15843

Actions (login required)

View Item View Item