(Similarity) Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Program’s student during pandemic

Jatmikowati, Tri Endang and Adwitiya, Asti Bhawika and Rahman, Angraeny Unedia (2021) (Similarity) Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Program’s student during pandemic. Jurnal Obsesi. (Unpublished)

[img] Text
1.c.4.b.1. Tur - Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Program’s stude.pdf

Download (722kB)

Abstract

Selama pandemi Covid-19 banyak lembaga pendidikan yang menerapkan e-learning sebagai pengganti kegiatan belajar mengajar tatap muka tradisional. Situasi ini memaksa siswa dan guru untuk beradaptasi dengan normal baru pada kegiatan belajar-mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku dalam menggunakan e-learning yang berhubungan dengan Technology Acceptance Model (TAM) khususnya pada mahasiswa PGPAUD. Faktor yang termasuk dalam model adalah persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, sikap, intensi perilaku, efikasi diri, norma subjektif, dan aksesibilitas sistem. Teknik Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) digunakan dalam penelitian ini dengan SmartPLS sebagai perangkat lunak komputasinya. Dengan menggunakan sampel mahasiswa yang belajar di PGPAUD Universitas Muhammadiyah Jember Indonesia, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness mempengaruhi behavioral intention secara langsung sedangkan self-efficacy mempengaruhi behavioral intention baik secara langsung dan tidak langsung melalui perceived usefulness.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Adwitiya Asti Bhawika
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:47
Last Modified: 12 Jan 2023 01:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15863

Actions (login required)

View Item View Item