METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL
Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2020) METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang, Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika (SENANDIKA) 2020.
![]() |
Text
3. Prosiding Senandika 2020.pdf.pdf Download (513kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan cara belajar siswa autis berdasarkan gaya belajar visual
auditorial dan metode mengajar yang dilakukan oleh guru pengajarnya. Pendekatan dalam penelitian ini
adalah kualitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa autis bergaya belajar visual auditorial dan guru
pendampingnya. Obyeknya adalah cara belajar matematika siswa autis bergaya belajar visual auditorial
dan metode mengajar guru pendampingnya. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, dan penarikan
kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) siswa memiliki gaya belajar kombinasi antara visual dan
auditorial. Hal ini ditunjukkan dari kemunculan indikator visual dan auditorial pada gaya belajar siswa.
Akan tetapi siswa lebih dominan pada gaya belajar visual. (2) Metode mengajar matematika yang
digunakan sesuai dengan gaya belajar visual dan auditorial. Akan tetapi lebih dominan untuk gaya belajar
visual. Sehingga metode mengajar yang digunakan belum sepenuhnya cocok untuk siswa yang bergaya
belajar visual auditorial.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Hana Puspita Eka Firdaus | hanapuspita@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 01:13 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 01:13 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16100 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |