PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember)
Anugrah, Sella Nanda (2023) PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (544kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (742kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (630kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi Produk Melalui Media
Sosial Tiktok dan Review Produk Pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian adalah explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa aktif Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember tahun 2018-2022 yang berjumlah 1.611
mahasiswa. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang diisi secara online. Pengambilan sampel
menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang
didapatkan sebanyak 320 responden. Analisis data menggunakan uji istrumen data, uji asumsi klasik,
uji regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial Tiktok
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 11,967 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05. Review produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar
11,991 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingHafidzi, Achmad HasanNIDN0714058604Dosen PembimbingWibowo, Yohanes GunawanNIDN0714058604
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | marketplace, promosi melalui sosial media, review produk, keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | SELLA NANDA ANUGRAH | cellanandaanugrah@gmail.com |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 01:54 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 01:54 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16284 |
Actions (login required)
View Item |