PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember)



Anugrah, Sella Nanda (2023) PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (544kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi Produk Melalui Media
Sosial Tiktok dan Review Produk Pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian adalah explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa aktif Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember tahun 2018-2022 yang berjumlah 1.611
mahasiswa. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang diisi secara online. Pengambilan sampel
menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang
didapatkan sebanyak 320 responden. Analisis data menggunakan uji istrumen data, uji asumsi klasik,
uji regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial Tiktok
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 11,967 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05. Review produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar
11,991 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hafidzi, Achmad Hasan
NIDN0714058604
Dosen Pembimbing
Wibowo, Yohanes Gunawan
NIDN0714058604

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: marketplace, promosi melalui sosial media, review produk, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: SELLA NANDA ANUGRAH | cellanandaanugrah@gmail.com
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:54
Last Modified: 03 Feb 2023 01:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16284

Actions (login required)

View Item View Item