PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember)

Anugrah, Sella Nanda (2023) PENGARUH PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Unmuh Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (544kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (630kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi Produk Melalui Media Sosial Tiktok dan Review Produk Pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember tahun 2018-2022 yang berjumlah 1.611 mahasiswa. Data tersebut diperoleh dari kuesioner yang diisi secara online. Pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 320 responden. Analisis data menggunakan uji istrumen data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial Tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 11,967 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05. Review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 11,991 dan nilai signifikan di tunjukan dengan 0.000<0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketplace, promosi melalui sosial media, review produk, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: SELLA NANDA ANUGRAH
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHafidzi, Achmad HasanNIDN0714058604
Thesis advisorWibowo, Yohanes GunawanNIDN0714058604
Contact Email Address: cellanandaanugrah@gmail.com
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:54
Last Modified: 03 Feb 2023 01:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16284

Actions (login required)

View Item View Item