Susanto, Yanuar Bagus (2023) Analisis strategi pemasaran UMKM Batik Semboro dengan metode STP (Segmentasi,Positioning,Targeting) untuk meningkatkan daya saing. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN .pdf Download (900kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (495kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (642kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (956kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif dalam penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) yang diterapkan oleh Batik Semboro dalam meningkatkan daya saingnya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif merupakan suatu metode penelitian untuk menggambarkan, meringkas berbagai fenomena sosial yang ada di masyarakat, serta menarik realita sosial kepermukaan sebagai ciri, karakter, sifat, model, tanda atau gambaran fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu observasi, wawancara, serta dokumentasi dengan menggunakan teknik triangulasi. Prosedur dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman mencakup reduksi data, data display, serta penarikan kesimpulan. Hasil peneilitian ini menunjukkan bahwa konsumen batik didominasi oleh konsumen berjenis kelamin perempuan berusia 20-30 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir sarjana yang berpenghasilan kurang dari Rp. 1.000.000. Kata kunci : Segmenting, Targeting, Positioning
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi,targeting,positioning | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Yanuar Bagus Susanto | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | denyanuar71@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2023 01:44 | |||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2023 01:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16330 |
Actions (login required)
View Item |