PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ENDORSER TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Pegadaian Cabang Jember)

PRATAMA, RICKY BAGUS (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ENDORSER TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Pegadaian Cabang Jember). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (636kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (858kB)

Abstract

ABSTRAK Pegadaian merupakan lembaga bisnis yang memberikan pelayanan jasa gadai dengan menggunakan sistem gadai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk dan endorser terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan sebagai variabel intervening, pengujian membuktikan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, endorser, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias, endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Penelitian ini dilakukan dilingkungan PT. Pegadaian Cabang Jember Jumlah populasi nasabah PT. Pegadaian Cabang Jember yang diambil sebanyak 190 nasabah, maka populasi dalam penelitian ini bertindak pula menjadi sampel, atau penelitian ini dapat dikatakan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan software WarpPLS 6.0. Hasil pengujian membuktikan kualitas produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya. Hasil pengujian membuktikan endorser, berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Endorser, Kepercayaan, Loyalitas
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: RICKY BAGUS PRATAMA
Date Deposited: 17 Feb 2023 06:42
Last Modified: 17 Feb 2023 06:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16427

Actions (login required)

View Item View Item