PRATAMA, RICKY BAGUS (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN ENDORSER TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Pegadaian Cabang Jember). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (497kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (636kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (938kB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (858kB) |
Abstract
ABSTRAK Pegadaian merupakan lembaga bisnis yang memberikan pelayanan jasa gadai dengan menggunakan sistem gadai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk dan endorser terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan sebagai variabel intervening, pengujian membuktikan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, endorser, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias, endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Penelitian ini dilakukan dilingkungan PT. Pegadaian Cabang Jember Jumlah populasi nasabah PT. Pegadaian Cabang Jember yang diambil sebanyak 190 nasabah, maka populasi dalam penelitian ini bertindak pula menjadi sampel, atau penelitian ini dapat dikatakan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan software WarpPLS 6.0. Hasil pengujian membuktikan kualitas produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya. Hasil pengujian membuktikan endorser, berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Dengan nilai pengaruh tidak langsungnya lebih kecil dari pada pengaruh langsungnya.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Endorser, Kepercayaan, Loyalitas | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance | |||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | RICKY BAGUS PRATAMA | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rickybaguspratama@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2023 06:42 | |||||||||
Last Modified: | 17 Feb 2023 06:42 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16427 |
Actions (login required)
View Item |