Improving The Eight Grade Students’ Listening Comprehension and Active Participation Using Cartoon Video at SMPN 13 Jember in The 2015/2016 Academic Year

Purnamasari, Indah (2016) Improving The Eight Grade Students’ Listening Comprehension and Active Participation Using Cartoon Video at SMPN 13 Jember in The 2015/2016 Academic Year. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
JOURNAL.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Mendengar adalah kemampuan pertama yang digunakan oleh seseorang ketika hendak belajar sebuah bahasa. Pemahaman mendengar adalah hal tersulit untuk dikuasai oleh siswa kelas VIII D SMPN 13 jember. Video kartun adalah salah satu media audio visual yang digunakan dalam mengajar pemahaman mendengar dengan tujuan untuk menarik minat para siswa dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan video kartun dapat meningkatkan pemahaman mendengar dan keaktifan siswa selama kegiatan belajar mengajar. Sebuah tes pemahaman listening dan observasi checklist digunakan untuk menguji apakah ada beberapa peningkatan pada setiap siklus. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan video kartun dapat meningkatkan pemahaman mendengar dan keaktifan siswa setelah melewati dua siklus.

Item Type: Article
Additional Information: Indah Purnamasari (1010231052)
Uncontrolled Keywords: Cartoon video, Listening comprehension, Active Participation
Subjects: 800 Literature and Rhetoric > 823 English Fiction
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 22 Apr 2019 03:42
Last Modified: 22 Apr 2019 03:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1645

Actions (login required)

View Item View Item