Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Segitiga Berdasarkan Teori Kastolan

Disma, Elvira Hardyanti Lara (2023) Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Segitiga Berdasarkan Teori Kastolan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (352kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (641kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Disma, Elvira Hardyanti Lara. 2023. Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Segitiga Berdasarkan Teori Katolan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing (I) Dr. Fatqurhohman, M.Pd (II) Yoga Dwi Windi Kusuma Ningtyas,S.Pd.,M.sc. Kata Kunci: Kesalahan Siswa, Teori Katolan Masalah penelitian ini adalah bagaimana kesalahan siswa SMP kelas VII A dalam menyelesaikan soal keliling danluas segitiga berdasrakan teori kastolan. Tujuan penelitian yaitu mendeskripsikan kesalahan teori kastolan di kelas VII A SMP Negeri 2 Genteng, dalam menyeleseaikan soal keliling dan luas segitiga. Subjek penelitian berjumlah 6 siswa dari jawaban 4 butir soal keliling dan luas segitiga. Subjek yang tepilih adalah siswa yang mengalami keslaahan berdasarkan teori kastolan. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan 17 Februari 2023 di SMP Negeri 2 Genteng, tepatnya kelas VII A. Pengumpulan data nya berupa tes tulis dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil keslaahan konsepual meliputi, tidak menuliskan rumus beserta simbol, salah menuliskan rumus beserta simbol. Kesalahn prosedural meliputi, tidak menuliskan dan salah dalam penlulisan informasi diketahui, ditanya maupun kesimpulan, ketidakjelasan isi informasi ditanyakan, salah dalam menuliskan langkah penyelesaian, dan tidak menuliskan langkah sama sekali. Kesalahan teknik meliputi, tidak menuliskan satuan pada jawaban akhir, salah dalam menuliskan satuan pada jawaban maupun jawaban akhir, serta kesalahan operasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: student errors, caste theory, problem solving
Uncontrolled Keywords: Kesalahan Siswa, Teori kastolan, pemecahan masalah
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Elvira Hardyanti Lara Disma
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:07
Last Modified: 05 Apr 2023 04:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16786

Actions (login required)

View Item View Item