(Similarity + Dokumen) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2021) (Similarity + Dokumen) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember, Gammath Volume (6) No.2. (Submitted)

This is the latest version of this item.

[img] Text
4. Turn.Artikel gammath 2021.pdf.pdf

Download (631kB)
[img] Text
4. Artikel gammath 2021.pdf

Download (604kB)

Abstract

Kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika memiliki kecenderungan yang berbeda antara siswa laki-laki dan perempuan. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisis untuk mendeskripsikan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika pada materi bangun datar ditinjau dari segi gender.. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Peneltian ini menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu soal tes literasi matematis, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Sumberpinang 01. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa siswa laki-laki dan perempuan kriteria tinggi memenuhi 3 komponen literasi matematis. Selanjutnya untuk siswa laki-laki dan perempuan kriteria sedang memenuhi 2 komponen literasi matematis. dan untuk siswa laki-laki dan perempuan kriteria rendah memenuhi 1 komponen literasi matematis.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Hana Puspita Eka Firdaus
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:03
Last Modified: 12 Apr 2023 02:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16824

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item