(Similarity + Dokumen) METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2020) (Similarity + Dokumen) METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang, Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika (SENANDIKA) 2020.

This is the latest version of this item.

[img] Text
3. Turn.Prosiding Senandika 2020.pdf.pdf

Download (513kB)
[img] Text
3. Prosiding Senandika 2020 dan sertifikat.pdf

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan cara belajar siswa autis berdasarkan gaya belajar visual auditorial dan metode mengajar yang dilakukan oleh guru pengajarnya. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa autis bergaya belajar visual auditorial dan guru pendampingnya. Obyeknya adalah cara belajar matematika siswa autis bergaya belajar visual auditorial dan metode mengajar guru pendampingnya. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) siswa memiliki gaya belajar kombinasi antara visual dan auditorial. Hal ini ditunjukkan dari kemunculan indikator visual dan auditorial pada gaya belajar siswa. Akan tetapi siswa lebih dominan pada gaya belajar visual. (2) Metode mengajar matematika yang digunakan sesuai dengan gaya belajar visual dan auditorial. Akan tetapi lebih dominan untuk gaya belajar visual. Sehingga metode mengajar yang digunakan belum sepenuhnya cocok untuk siswa yang bergaya belajar visual auditorial.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Hana Puspita Eka Firdaus
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:05
Last Modified: 12 Apr 2023 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16828

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item