PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER

SATRIYO, ERWIN (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (774kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bahwa Hotel Bandung Permai yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah hotel berusia 35 tahun yang harus bersaing dengan hotel-hotel baru yang banyak bermunculan di kota Jember yang tentu saja dilengkapi dengan fasilitas yang juga baru tersebut maka Hotel Bandung Permai selain memaksimalkan dan meremajakan semua fasilitasnya juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di semua sektor dengan harapan akan meningkatkan tingkat kepuasan tamu sehingga mereka akan kembali lagi untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh Hotel Bandung Permai. Penelitian ini berupaya mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bandung Permai Jember. Pihak hotel memerlukan hal-hal penting yang terkait dengan kepuasan konsumen dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan pada hotel tersebut dalam rangka mencapai kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Bukti fisik/Tangibles berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bandung Permai Jember, dengan semakin tingginya bukti fisik maka kepuasan konsumen akan semakin tinggi, (2) Keandalan/Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bandung Permai Jember, dengan semakin tingginya keandalan maka kepuasan konsumen akan semakin tinggi, (3) Daya tanggap/Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bandung Permai Jember, dengan semakin tingginya daya tanggap terhadap konsumen Hotel Bandung Permai Jember maka kepuasan konsumen akan semakin tinggi, (4) Jaminan/Assurance selain berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bandung Permai Jember juga merupakan variabel kualitas pelayanan yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Semakin tingginya jaminan terhadap konsumen Hotel Bandung Permai Jember maka kepuasan konsumen akan semakin tinggi, (5) Empati/Empaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bandung Permai Jember, dengan semakin tingginya empati terhadap konsumen Hotel Bandung Permai Jember maka kepuasan konsumen akan semakin tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bandung Permai Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bandung Permai Jember.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Erwin Irhas Satriyo
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, M. Naelynidn0031126644
UNSPECIFIEDIzzudin, Ahmadnidn
Contact Email Address: Erwinirhassatriyo@gmail.com
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:10
Last Modified: 14 Jun 2023 03:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17235

Actions (login required)

View Item View Item