Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pengguna Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC Jember Sudirman)

Lestari, Ayu Dwi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pengguna Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia KC Jember Sudirman). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (571kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (653kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dari masing-masing variabel yaitu efficiency, reliability, fulfillment, privacy, responsiveness dan kemudahan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Jember Sudirman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausal karena penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antar variabel dan mendeskripsikan hasil penelitian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para nasabah Bank Syariah Indonesia KC Jember Sudirman yang aktif menggunakan aplikasi mobile banking yang telah bertransaksi lebih dari 5x dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel privacy dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan efficiency, reliability, fulfillment dan responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Meskipun variabel diatas tidak berpengaruh berdasarkan hasil penelitian, namun manajemen BSI tetap memperhatikan variabel tersebut terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: AYU DWI LESTARI
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:18
Last Modified: 21 Jul 2023 07:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17915

Actions (login required)

View Item View Item