BUDAYA KONSUMERISME DALAM IKLAN SHOPEE 10.10 BRAND FESTIVAL Pada Mahasiswi BEM FEB Universitas Muhammadiyah Jember

Ramadhani, Defana Setia (2023) BUDAYA KONSUMERISME DALAM IKLAN SHOPEE 10.10 BRAND FESTIVAL Pada Mahasiswi BEM FEB Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (691kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (812kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (929kB) | Request a copy

Abstract

Budaya konsumerisme membentuk perilaku atau kegiatan konsumsi mahasiswi yang mengarah pada pemborosan serta penggunaan sumber daya yang berlebih. Situasi ini menjadi hal yang tidak asing lagi bagi mahasiswi yang peka terhadap perubahan gaya hidup seiring dengan kemajuan teknologi. Kebanyakan mahasiswi sering belanja online karena tergiur akan produk yang trendy pada iklan shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang budaya konsumerisme dan dampak dari budaya konsumerisme bagi mahasiswi BEM FEB Universitas Muhammadiyah Jember setelah melihat tayangan iklan shopee 10.10 brand festival. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 4 mahasiswi bem feb yang diteliti menunjukkan jika tayangan dari iklan shopee 10.10 brand festival ternyata sangat berpengaruh dalam kegiatan konsumsi mahasiswi yang gemar berbelanja online. Hal ini membuat mahasiswi menyikapi adanya budaya konsumerisme karena sering membeli produk yang nge-trend dan sangat up to date. Namun mahasiswi bem feb juga menyadari jika dampak dari budaya konsumerisme ini sangat berpengaruh bagi kehidupan mereka. Karena penggunaan sumber daya yang berlebih dan seringnya belanja di shopee untuk masalah penampilan membuat pengeluaran menjadi boros.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Budaya Konsumerisme, Iklan Shopee, Konsumsi Mahasiswi
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Defana Setia Ramadhani
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSantoso, BudiNIDN0709107301
UNSPECIFIEDRahayu, JektiNIDN0711077201
Contact Email Address: defanaramadhani99@gmail.com
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:05
Last Modified: 27 Jul 2023 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17923

Actions (login required)

View Item View Item