Analisis Strategi Pasar Sasaran Dan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Mie Nyaman Melalui E-Commerce Di Masa Pasca Pandemi

Afkarina, Riza (2023) Analisis Strategi Pasar Sasaran Dan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Mie Nyaman Melalui E-Commerce Di Masa Pasca Pandemi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (676kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (713kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran dengan menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas fungsi pemasaran tradisional. Digital marketing dapat membantu pemasar menjalin hubungan dengan pelanggan untuk meningkatkan penjualan. Internet dan jejaring sosial saat ini dimanfaatkan dengan munculnya berbagai peluang bsinis, salah satu diantaranya yaitu internet sebagai Adversiting Tool yang memiliki tujuan untuk mempromosikan dan menjual produk menggunakan iklan melalui internet dengan media sosial yang telah berkembang untuk melakukan kegiatan jual beli serta memberikan informasi suatu brand yang biasa disebut E-Commerce. Seperti UMKM Mie Nyaman yang mulai berjualan produk melalui e-commerce Instagram, Whatsapp, dan Shopee. UMKM Mie Nyaman menggunakan e-commerce Instagram, Whatsapp, dan Shopee untuk mempromosikan produk dan memudahkan konsumen untuk memilih produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM Mie Nyaman agar konsumen merasa puas dengan UMKM Mie Nyaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana analisis strategi pasar sasaran dan digital marketing dalam meningkatkan penjualan pada UMKM Mie Nyaman melalui e-commerce di masa pasca pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Mie Nyaman melibatkan peran digital mulai dari segmentasi, targeting, positioning pasar, serta digital marketing dalam hampir seluruh kegiatan pemasaran dan penjualan UMKM Mie Nyaman. UMKM Mie Nyaman memasarkan produknya secara online dengan melakukan optimalisasi digital marketing tools secara terintegrasi. Dalam penggunaan media digital sangat membantu UMKM Mie Nyaman untuk menjalankan fungsi pemasaran secara efesien dan efektif dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning, Digital Marketing, E-Commerce
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Riza Afkarina
Date Deposited: 22 Jul 2023 03:36
Last Modified: 22 Jul 2023 03:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17983

Actions (login required)

View Item View Item