Widya Nurmala, Aulia Chandra (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Jasa Ekspedisi PT Putra Kalisetail Banyuwangi dalam Menungkatkan Pelayanan pada Pelanggan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammdiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (579kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (713kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (663kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pelayanan. Sebagai lembaga yang bergerak di bidang Ekspedisi tepatnya di bidang jasa, PT Ekspedisi Putra Kalisetail tentunya menggunakan berbagai teknik pemasaran untuk mengkomunikasikan produk yang dijalankannya. Word of Mouth dan sponsorship merupakan salah satu strategi pemasaran yang diterapkan. WOM (word of mouth) berperan penting dalam kegiatan pemasaran karena berpengaruh positif dan negatif terhadap persepsi konsumen. Pelayanan merupakan faktor terpenting dalam menentukan kepuasan pelanggan karena kualitas pelayanan dirasakan memiliki hubungan yang erat yang dapat mempengaruhi kepuasan. Sehingga peneliti ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran jasa PT Putra Kalisetail Expedition dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan, faktor pendukung strategi Marketing Communication PT Putra Kalisetail Expedition yang mempengaruhi peningkatan konsumen PT Putra Kalisetail Expedition, serta pola kemitraan dibangun oleh PT Putra Kalisetail Expedition pada pelanggan. Teori yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication (IMC) (Larry Percy) (Advertising, Public Relation, Event Sponsorship, Sales Promotion). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa strategi komunikasi word-of-mouth dan sponsorship merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, namun tidak dipungkiri jika diperlukan, perusahaan akan menggunakan strategi lain, seperti menggunakan media sosial, untuk memperluas jaringan. lebih jauh. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan PT Putra Kalisetail Expeditions adalah kepemilikan armada angkut sendiri, jam terbang yang cukup, dan sistem pelayanan yang dimiliki oleh PT Putra Kalisetail Expedition yang membuat pelanggan senang menggunakan layanannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, Komunikasi Pemasaran , Pelayanan | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Aulia Chandra Widya Nurmala | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | auliacwn12345@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:11 | ||||||
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:11 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18032 |
Actions (login required)
View Item |