PERANAN FRONT DESK AGENT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA TAMU DI ASCENT PREMIERE HOTEL AND CONVENTION MALANG

Alicia, Afrilia Putri (2023) PERANAN FRONT DESK AGENT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA TAMU DI ASCENT PREMIERE HOTEL AND CONVENTION MALANG. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (402kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (501kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (771kB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini berjudul Peranan Front Desk Agent Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Tamu di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang. Tujuan penulisan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh front desk agent saat high season di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang. Dalam penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Teknik Analisa Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa front desk agent mempunyai peranan yang cukup besar dalam memberikan pelayanan kepada tamu, karena department ini yang mempunyai kontak langsung dan akan memberikan kesan pertama dan terakhir kepada tamu yang datang. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa Front Desk Agent Hotel Ascent mampu memberikan pelayanan kepada tamu, sehingga hotel ini terbukti tidak pernah sepi dan terbukti bahwa banyak tamu hotel yang merupakan langganan yang sudah bertahun-tahun dan datang kembali ke hotel.

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, High Season, Front Desk Agent.
Subjects: 300 Social Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Department: D3 Perhotelan
Depositing User: Afrilia Putri Alici
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDTj, Bagus Indranidn0726058301
Contact Email Address: afrilia.putri005@gmail.com
Date Deposited: 03 Aug 2023 00:22
Last Modified: 03 Aug 2023 00:22
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18695

Actions (login required)

View Item View Item