PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PANARUKAN



HIDAYATULLAH, DIMAS SYARIF (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PANARUKAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 10. ARTIKEL.pdf] Text
10. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (602kB) | Request a copy

Abstract

Bidang kesehatan saat ini mengalami persaingan sangat ketat, masing-masing dari setiap fasilitas kesehatan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya diselenggarakannya BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Masyarakat masih ada yang mengeluhkan tentang perbedaan kualitas pelayanan pasien BPJS dan Non-BPJS, yaitu lamanya dan kurangnya pelayanan jika pasien menggunakan BPJS, yang berdampak terhadap ke tidak puasan pasien BPJS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS di rawat jalan puskesmas panarukan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan populasi 1.012 dan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis dari penelitian ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi (α) yaitu bukti fisik (0,005<0,05), keandalan (0,003<0,05), daya tanggap (0,039<0,05), jaminan (0,029<0,05), dan empati (0,029<0,05) yang artinya kelima aspek tersebut mempengaruhi kepuasan pasien. Diharapkan pemerintah maupun fasilitas kesehatan kedepannya bisa memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi, yang efektif dan efisien kepada pasien BPJS maupun non-BPJS.

Kata kunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
SETYOWATI, TRIAS
nidn
UNSPECIFIED
IZZUDDIN, AHMAD
nidn

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan.
Subjects: 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dimas Syarif Hidayatullah | dimas97syarif@gmail.com
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:05
Last Modified: 09 Aug 2023 04:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18948

Actions (login required)

View Item View Item