HIDAYATULLAH, DIMAS SYARIF (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PANARUKAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (420kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (405kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (423kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only until 2028. Download (602kB) | Request a copy |
Abstract
Bidang kesehatan saat ini mengalami persaingan sangat ketat, masing-masing dari setiap fasilitas kesehatan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya diselenggarakannya BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Masyarakat masih ada yang mengeluhkan tentang perbedaan kualitas pelayanan pasien BPJS dan Non-BPJS, yaitu lamanya dan kurangnya pelayanan jika pasien menggunakan BPJS, yang berdampak terhadap ke tidak puasan pasien BPJS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS di rawat jalan puskesmas panarukan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan populasi 1.012 dan sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis dari penelitian ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi (α) yaitu bukti fisik (0,005<0,05), keandalan (0,003<0,05), daya tanggap (0,039<0,05), jaminan (0,029<0,05), dan empati (0,029<0,05) yang artinya kelima aspek tersebut mempengaruhi kepuasan pasien. Diharapkan pemerintah maupun fasilitas kesehatan kedepannya bisa memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi, yang efektif dan efisien kepada pasien BPJS maupun non-BPJS. Kata kunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Dimas Syarif Hidayatullah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | dimas97syarif@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:05 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:05 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18948 |
Actions (login required)
View Item |