pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepatu bata pada toko sepatu di kabupaten jember

pratama, ahmad febrian (2023) pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepatu bata pada toko sepatu di kabupaten jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (2).pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB I (2).pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (630kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL (2).pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan pasar yang sangat ketat menuntut perusahaan harus mampu beradaptasi terhadap kebutuhan konsumen agar mampu bersaing dipasaran. Terjadinya penurunan penjualan dapat dijadikan sebagai indikator adanya masalah yang harus diperhatikan oleh perusahaan, karena dalam hal ini hasil penjualan merupakan pemasukan utama bagi perusahaan untuk terus melanjutkan bisnisnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji dan mengidentifikasi pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko sepatu di Kabupaten Jember. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 125 responden konsumen yang telah melakukan pembelian sepatu pada toko Sepatu Bata di Kabupaten Jember. Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people) dan proses (process) memiliki hubungan koefisien regresi bernilai positif terhadap keputusan pembelian dan variabel bukti fisik (physical evidence) memiliki hubungan koefisien regresi bernilai negatif terhadap keputusan pembelian, sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk (product), harga (price), orang (people) dan proses (process) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000 dan variabel ), promosi (promotion), tempat (place) dan bukti fisik (physical evidence) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,074, 0,398, 0,495. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physical evidence) dan proses (process) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu pada toko Sepatu Bata di Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketing mix, bauran pemasaran, keputusan pembelian dan regresi linier berganda
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Ahmad Febrian pratama
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDsetyowati, triasNIDN0727037202
UNSPECIFIEDhermawan, harisNIDN0710106801
Contact Email Address: 41febrian@gmail.com
Date Deposited: 11 Aug 2023 07:05
Last Modified: 11 Aug 2023 07:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19013

Actions (login required)

View Item View Item