Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram Dalam Peningkatan Penjualan Pada @rosalina_shop Dengan Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action)

Anggraeni, Weni Nur (2024) Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram Dalam Peningkatan Penjualan Pada @rosalina_shop Dengan Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (367kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram Dalam Peningkatan Penjualan Pada @rosalina_shop Dengan Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media sosial Instagram efektif sebagai sarana promosi @rosalina_shop dimana diketahui menjual kebutuhan wanita mulai dari fashion sampai produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang mana menjelaskan secara rinci permasalahan yang dikaji berdasarkan data yang diperoleh melalui kusioner yang telah dikumpulkan, dan kemudian dianalis. Data primer pada penelitian ini adalah kusioner dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) pada promosi online @rosalina_shop pada media sosial Instagram temasuk pada kategori “baik” dengan nilai presentase 61 – 80 %. Dimana dapat dilihat bahwa promosi yang dilakukan mampu menarik perhatian konsumen sehingga melakukan pembelian produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, AIDA, efektivias promosi
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Weni Nur Anggraeni
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetianigsih, Wahyu EkoNIDN0708127901
Thesis advisorSumowo, SenoNIDN0717106601
Contact Email Address: weninuranggraeni57@gmail.com
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:21
Last Modified: 24 Jun 2024 02:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21066

Actions (login required)

View Item View Item