Anggraeni, Weni Nur (2024) Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram Dalam Peningkatan Penjualan Pada @rosalina_shop Dengan Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (367kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial Instagram Dalam Peningkatan Penjualan Pada @rosalina_shop Dengan Menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media sosial Instagram efektif sebagai sarana promosi @rosalina_shop dimana diketahui menjual kebutuhan wanita mulai dari fashion sampai produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang mana menjelaskan secara rinci permasalahan yang dikaji berdasarkan data yang diperoleh melalui kusioner yang telah dikumpulkan, dan kemudian dianalis. Data primer pada penelitian ini adalah kusioner dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) pada promosi online @rosalina_shop pada media sosial Instagram temasuk pada kategori “baik” dengan nilai presentase 61 – 80 %. Dimana dapat dilihat bahwa promosi yang dilakukan mampu menarik perhatian konsumen sehingga melakukan pembelian produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, AIDA, efektivias promosi | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Weni Nur Anggraeni | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | weninuranggraeni57@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:21 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21066 |
Actions (login required)
View Item |