ANALISIS PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN PENGHARGAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI MEDIASI

SETIAWAN, AGUS (2024) ANALISIS PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN PENGHARGAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI MEDIASI. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (676kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy

Abstract

Tesis ini adalah hasil penelitian kuantitatif yang berjudul analisis peran kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan penghargaan dalam meningkatkan kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan penghargaan terhadap kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai mediasi. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 81 pegawai Organisasi Perangkat Daerah Keluarga Berencana Kabupaten Jember dan peneliti menggunakan teknik Structural Equation Modelling-Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan perangkat lunak WarpPLS 8.0 untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai, terdapat pengaruh negative namun tidak signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai, kepemimpinan transformasional berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi kerja, motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai, motivasi kerja tidak memediasi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai, motivasi kerja tidak memediasi kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai dan motivasi kerja mampu memediasi penghargaan terhadap kinerja pegawai. Akhirnya, penelitian ini memperluas pengetahuan baru terhadap literatur yang ada tentang kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, penghargaan, motivasi kerja dan kinerja pegawai dengan mengusulkan model alternatif tentang bagaimana hubungan ini ada. Berdasarkan angka R-square persamaan 1 diperoleh sebesar 0,614 atau 61,4%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan model I kepemimpinan transformasional (X1), kepuasan kerja (X2) dan penghargaan (X3) terhadap motivasi kerja (Z) sebesar 61,4%, sedangkan sisanya sebesar 38,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Angka R-square persamaan 2 diperoleh sebesar 0,655 atau 65,5%, Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan model II kepemimpinan transformasional (X1), kepuasan kerja (X2), penghargaan (X3) dan motivasi kerja (Z) terhadap kinerja karyawan (Y) sebesar 65,5%, sedangkan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, motivasi kerja, kinerja pegawai.
Subjects: 800 Literature and Rhetoric > 806 Organization an Management of Literatures
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Agus Setiawan
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:21
Last Modified: 01 Jul 2024 01:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21140

Actions (login required)

View Item View Item