Pengaruh hedonic shopping motivation, lifestyle dan psikologis harga terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi Tokopedia

Maulida, Nanda Kurniati (2024) Pengaruh hedonic shopping motivation, lifestyle dan psikologis harga terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi Tokopedia. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (688kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (924kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation, lifestyle dan psikologis harga terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi Tokopedia. Penelitian ini termasuk eksplatoris berjenis kausalitas untuk mengukur hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel penelitian ini berjumlah 68 responden pengguna aplikasi Tokopedia. Metode pengambilan sampel yang dilakukan yaitu non probabilitu sampling dengan teknik purposive sampling, suatu teknik dalam pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang maupun yang sama bagi anggota populasi untuk dipilih sebagai sampel. Sampel terdiri dari responden laki-laki maupun perempuan mulai dari usia 17 tahun ke atas dan sudah pernah melakukan pembelian di aplikasi Tokopedia lebih dari satu kali. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, psikologis harga berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hedonic shopping motivation, lifestyle, psikologis harga, impulse buying
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Nanda Kurniati Maulida
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHermawan, HarisNIDN0710106801
Thesis advisorTyas, Wenny MurtaliningNIDN0708116401
Contact Email Address: nandakurniati94@gmail.com
Date Deposited: 04 Jul 2024 07:32
Last Modified: 04 Jul 2024 07:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21223

Actions (login required)

View Item View Item