Pembelajaran Probing-Prompting untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis,Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII G Semester 2 SMP Negeri 1 Muncar Bamyuwangi Tahun Pelajaram 2014/2015

Ratnasari, Gio Vanny (2015) Pembelajaran Probing-Prompting untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis,Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII G Semester 2 SMP Negeri 1 Muncar Bamyuwangi Tahun Pelajaram 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Other (PENDAHULUAN COVER)
Pendahuluan.rar

Download (730kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (14kB)
[img] Other (LAMPIRAN)
Lampiran.rar
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan dilatar belakangi oleh penilaian tentang kemampuan berpikir kritis ,aktivitas dan hasil belajar siswa yang masih rendah yang disebabkan oleh pembelajaran masih terpusat pada guru. Oleh karena itu, digunakan pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan Kemampuan berpikir kritis, aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran Probing Prompting pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel, meningkatkan aktivitas siswa melalui pembelajaran Probing Prompting pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel, dan meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran Probing Prompting pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel.Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Muncar Banyuwangi. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas VIII G. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan berpikir kritis, aktivitas dan hasil belajar matematika siswa pada siklus I dan siklus II mengalami peningkatan. Prosentase terhadap kemampuan berpikir kritis dilihat dari ketuntasan belajar secara klasikal yaitu, pada siklus I prosentase klasikal sebesar 85,32% dan siklus ke II sebesar 91,26%. Prosentase keaktivan siswa pada siklus I sebesar 79,55% dan siklus ke II sebesar 86,1%.Prosentase hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 82,85% da siklus II sebesar 91,42%. Kesimpulan dari hasil analisis data dan pembahasan adalah kemampuan berpikir kritis aktivitas , dan hasil belajar matematika siswa melalui pembelajaran Probing Prompting di kelas VIII G SMP Negeri 1 Muncar Bayuwangi pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel Tahun Pelajaran 2014/2015 meningkat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kritis, aktivitas, hasil belajar Pembelajaran Probing Prompting
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:13
Last Modified: 04 Mar 2024 02:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21466

Actions (login required)

View Item View Item