Penilaian Kualitas Kurikulum Pendidikan dengan Logika Fuzzy Berdasarkan Persepsi Pelaksana Kurikulum

Hermanto, Endik (2015) Penilaian Kualitas Kurikulum Pendidikan dengan Logika Fuzzy Berdasarkan Persepsi Pelaksana Kurikulum. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)

Abstract

Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan .Di Indonesia Kurikulum pendidikan sudah mengalami perubahan 9 kali. Dalam implementasi kurikulum, guru sebagai pelaksana kurikulum mempunyai persespi yang berbeda-beda terhadap kurikulum yang telah di implementasikan. Pada tugas Akhir ini dideskripsikan tentang cara kerja Logika Fuzzy dalam melakukan proses penilaian kualitas kurikulum pendidikan berdasarkan persepsi pelaksana kurikulum dalam hal ini adalah guru.Dari hasil keseluruhan untuk pengukuran kualitas kurikulum dengan Logika Fuzzy yang telah dilakukan oleh 99 responden diperoleh bahwa hasil rata-rata keseluruhan nilai kualitas kurikulum adalah Kurikulum 2013 = 1.38, KTSP = 2.24, KBK = 2.14.Dari rata-rata tersebut bisa diketahui nilai linguistik dari masing-masing kurikulum berdasarkan fungsi keanggotaan adalah Kurikulum 2013 = Rendah, KTSP = Sedang, KBK= Sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013,KTSP,KBK, Logika Fuzzy
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 25 Jul 2019 10:02
Last Modified: 25 Nov 2019 01:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2153

Actions (login required)

View Item View Item