PENGARUH PEMASARAN ONLINE, MINAT KONSUMEN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO JURAGAN TANI

Khamdani, Achmad Rifqi (2024) PENGARUH PEMASARAN ONLINE, MINAT KONSUMEN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO JURAGAN TANI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (829kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (799kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran online, minat konsumen, dan diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Juragan Tani. Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di era digital yang semakin berkembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 konsumen Toko Juragan Tani yang dipilih secara acak. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen (pemasaran online, minat konsumen, dan diversifikasi produk) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online, minat konsumen, dan diversifikasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiga variabel tersebut, pemasaran online memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan strategi pemasaran online dan diversifikasi produk dapat secara signifikan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Saran yang diajukan adalah agar Toko Juragan Tani terus berinovasi dalam strategi pemasaran online dan diversifikasi produk untuk menarik dan mempertahankan minat konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online marketing, consumer interest, product diversification, purchasing decisions, Juragan Tani Store
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Achmad Rifqi Khamdani
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:46
Last Modified: 17 Jul 2024 03:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21686

Actions (login required)

View Item View Item