PENGARUH SISTEM INFORMASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN JEMBER)



Prajudy, Sugeng (2024) PENGARUH SISTEM INFORMASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN JEMBER). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Pasal 1
Ayat (1) dinyatakan bahwa pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian
dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan
perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa,
dan/atau pelayanan administratif yang disediakan penyelenggara pelayanan
publik. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman
penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai
kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan
yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan teratur. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui secara langsung maupun tidak langsung pengaruh sistem
informasi dan kompetensi terhadap efektivitas dengan kinerja pegawai sebagai
variabel mediasi pada dinas UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas
Perhubungan Kabupaten Jember. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 199
responden. Teknik analisis yang digunakan aalah Structural Equation Model
(SEM) dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0. Hasil analisis data
menunjukkan (1) variabel sistem informasi dan kompetensi secara langsung
berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. (2) variabel sistem informasi,
kompetensi kinerja, kinerja pegawai secara langsung berpengaruh positif terhadap
efektivitas pelayanan. (3) variabel sistem informasi dan kompetensi secara tidak
langsung berpengaruh positif terhadap efektivitas pelayanan melalui kinerja
pegawai.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Susbiyani, Arik
NIDN0728117101
Dosen Pembimbing
Martini, Ni Nyoman Putu
NIDN0708036701

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: sistem informasi, kompetensi kinerja, kinerja pegawai, efektivitas pelayanan
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: SUGENG PRAJUDY | sprajudy@gmail.com
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:54
Last Modified: 17 Jul 2024 06:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21726

Actions (login required)

View Item View Item