PENGARUH SISTEM INFORMASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN JEMBER)

Prajudy, Sugeng (2024) PENGARUH SISTEM INFORMASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN DENGAN KINERJA PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN JEMBER). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (554kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (804kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Pasal 1 Ayat (1) dinyatakan bahwa pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan penyelenggara pelayanan publik. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan teratur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara langsung maupun tidak langsung pengaruh sistem informasi dan kompetensi terhadap efektivitas dengan kinerja pegawai sebagai variabel mediasi pada dinas UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Jember. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 199 responden. Teknik analisis yang digunakan aalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 7.0. Hasil analisis data menunjukkan (1) variabel sistem informasi dan kompetensi secara langsung berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. (2) variabel sistem informasi, kompetensi kinerja, kinerja pegawai secara langsung berpengaruh positif terhadap efektivitas pelayanan. (3) variabel sistem informasi dan kompetensi secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap efektivitas pelayanan melalui kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, kompetensi kinerja, kinerja pegawai, efektivitas pelayanan
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: SUGENG PRAJUDY
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSusbiyani, ArikNIDN0728117101
Thesis advisorMartini, Ni Nyoman PutuNIDN0708036701
Contact Email Address: sprajudy@gmail.com
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:54
Last Modified: 17 Jul 2024 06:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21726

Actions (login required)

View Item View Item