Afaer, Angga (2024) KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP DAMPAK PENINGKATAN KUALITAS UDARA DAN KEBISINGAN PADA PENERAPAN SISTEM SATU ARAH DI WILAYAH KAMPUS DITINJAU BERDASARKAN HASIL APLIKASI SCREENVIEW DAN METODE GAUSS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (769kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (114kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (292kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Kota Jember memilii perguruan tinggi terbesar se-Karesidenan Besuki. Oleh karena itu masalah utama disekitar area kampus adalah kemacetan lalu lintas. Faktor lain dari permasalahan lalu lintas adalah polusi dan kebisingan kendaraan bermotor. Perubahan alur lalu lintas dua arah menjadi satu arah diharapkan dapat mengurangi permasalahan lalu lintas. Terjadinya perubahan kebijakan tentunya mengakibatkan pro dan kontra dari masyarakat. Penilaian kepuasan masyarakat terhadap sistem lalu lintas sesudah penerapan sistem satu arah penting untuk mengevaluasi efektivitasnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui yang dirasakan masyarakat terkait dampak peningkatan kualitas udara dan kebisingan pada penerapan sistem satu arah diwilayah kampus. Hasil dari penelitian adalah data hasil kepuasan dari masyarakat terhadap dampak peningkatan kualitas udara dan kebisingan dari pemberlakuan sistem satu arah adalah 67,5% setuju dan 32,5% tidak setuju. Hasil polusi udara dari 4 titik lokasi persimpangan yang terdampak pemberlakuan sistem satu arah kategori baik sesuai baku mutu ambien yaitu dibawah 35 ppm dalam 1 jam. Hasil kebisingan dari 4 titik lokasi persimpangan yang terdampak pemberlakuan sistem satu arah mendapatkan desibel tidak memenuhi baku mutu 65 dBA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemacetan Lalu Lintas; Kepuasan Masyarakat; Polusi Udara; Kebisingan | |||||||||
Subjects: | 700 The Art, Entertainment and Sport > 707 Education, Research & Related Topic | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | SANG ANGGA ZEATAMA AFAER | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | anggapomade@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 08:14 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 08:14 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22296 |
Actions (login required)
View Item |