Agustin, Niken (2024) Aksebilitas Jalan Di Wilayah Perkotaan Rambipuji Menggunakan Matriks Asal Tujuan (MAT) Software Ptv Visum. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (551kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (62kB) |
|
Text
C. BAB 1.docx Download (109kB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (974kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
|
Text
LAMPIRAN-digabungkan.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Pemerintahan Kabupaten Jember mempunyai wilayah admistrasi yang cukup luas, yang dapat di pandang sebagai daerah berkembang karena sebagian penduduknya hidup dari hasil bekerja dan transportasi. Jumlah penduduk yang meningkat mempengaruhi jumlah kendaraan di Kabupaten Jember, Kabupaten Jember memiliki pembangunan yang semakin meningkat secara tidak langsung mangakibatkan adanya pergerakan peningkatan lalu lintas yang padat sehingga menimbulkan kemacetan pada beberapa ruas jalan Pengumpulan data dan pengolahan data merupakan langkah-langkah pengolahan data yang digunakan dalam analisis penelitian. Data yang diolah adalah data primer dan data sekunder Salah satu ruas jalan yang menjadi fokus adalah Jl. Mangunsarkoro, di mana survei dilakukan pada Senin, 13 Mei 2024. Dari hasil survei tersebut, puncak lalu lintas terjadi antara pukul 06.00-07.00 pagi dan pukul 17.00-18.00 sore, dengan jumlah kendaraan mencapai 461 kendaraan per jam pada pagi hari dan 770 kendaraan per jam pada sore hari. Penelitian ini menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997 dan perangkat lunak PTV Visum untuk analisis arus lalu lintas. Metode ini membantu dalam memahami pola pergerakan kendaraan dan mengidentifikasi penyebab kemacetan, yang merupakan langkah penting dalam perencanaan transportasi dan peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Road Accessibility, Origin Destination Matrix (MAT), PTV Visum | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Niken Agustin | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | nikenaguston0220@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 08:09 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 08:09 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22345 |
Actions (login required)
View Item |