DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM @srawungseduh.vol2

Rahmanasta'in, Fatara (2024) DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM @srawungseduh.vol2. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (650kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (658kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (533kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial, terutama Instagram, sebagai alat promosi semakin penting dalam berbagai konteks seperti promosi acara dan produk. Instagram menawarkan platform visual yang kuat untuk mencapai audiens secara efektif. Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan desain komunikasi visual di Instagram sebagai media promosi, dengan studi kasus @srawungseduh.vol2 yang sukses memanfaatkannya. Tujuan utama penelitian adalah memberikan wawasan tentang strategi dan teknik efektif dalam desain komunikasi visual, yang tidak hanya menarik tetapi juga meningkatkan interaksi pengguna. Metode penelitian menggunakan purposive sampling, diharapkan memberikan kontribusi dalam memahami efektivitas desain komunikasi visual di era digital dan penggunaannya di media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain berperan penting dalam menarik perhatian dan mempengaruhi partisipasi audiens. Dengan menggunakan elemen visual yang ikonik dan kombinasi warna cerdas, desain tersebut menciptakan kesan estetis dan informatif. Strategi penggunaan Instagram terbukti efektif dalam menjangkau audiens yang lebih luas, didukung oleh riset audiens yang mendalam untuk mengoptimalkan konten visual. Penelitian ini memberikan pemahaman lebih dalam tentang bagaimana desain komunikasi visual dapat menjadi kunci sukses dalam promosi melalui platform media sosial seperti Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Visual, Semiotika, Promosi, Instagram
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fatara Rahmanasta'in
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDKukuh, PribadiNIDN0721059104
Contact Email Address: fatara07@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:48
Last Modified: 30 Jul 2024 01:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22739

Actions (login required)

View Item View Item