DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM @srawungseduh.vol2
Rahmanasta'in, Fatara (2024) DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM @srawungseduh.vol2. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (650kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (658kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan media sosial, terutama Instagram, sebagai alat promosi
semakin penting dalam berbagai konteks seperti promosi acara dan
produk. Instagram menawarkan platform visual yang kuat untuk mencapai
audiens secara efektif. Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan desain
komunikasi visual di Instagram sebagai media promosi, dengan studi kasus
@srawungseduh.vol2 yang sukses memanfaatkannya. Tujuan utama
penelitian adalah memberikan wawasan tentang strategi dan teknik efektif
dalam desain komunikasi visual, yang tidak hanya menarik tetapi juga
meningkatkan interaksi pengguna. Metode penelitian menggunakan
purposive sampling, diharapkan memberikan kontribusi dalam memahami
efektivitas desain komunikasi visual di era digital dan penggunaannya di
media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain berperan penting
dalam menarik perhatian dan mempengaruhi partisipasi audiens. Dengan
menggunakan elemen visual yang ikonik dan kombinasi warna cerdas,
desain tersebut menciptakan kesan estetis dan informatif. Strategi
penggunaan Instagram terbukti efektif dalam menjangkau audiens yang
lebih luas, didukung oleh riset audiens yang mendalam untuk
mengoptimalkan konten visual. Penelitian ini memberikan pemahaman
lebih dalam tentang bagaimana desain komunikasi visual dapat menjadi
kunci sukses dalam promosi melalui platform media sosial seperti
Instagram.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDKukuh, PribadiNIDN0721059104
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Komunikasi Visual, Semiotika, Promosi, Instagram |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) |
Depositing User: | Fatara Rahmanasta'in | fatara07@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 01:48 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 01:48 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |