Pengaruh Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Pemilihan Profesi Sebagai Akuntan Publik Oleh Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember ( Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember)

Jaffar, Desy Agustin (2017) Pengaruh Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Pemilihan Profesi Sebagai Akuntan Publik Oleh Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember ( Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)

Abstract

Latar belakang belakang penelitian ini Jumlah akuntan publik di Indonesia masih sangat sedikit. Hal ini menimbulkan ketidak seimbangan antara jumlah akuntan public yang ada dengan kebutuhan perusahaan akan jasa akuntan publik, Seperti yang terjadi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember jurusan Akuntansi yang mayoritas masih mempunyai minat yang rendah terhadap profesi Akuntan Publik. Hal ini dipengaruhi oleh pengakuan Profesional dimana seorang Akuntan Publik dituntut untuk professional dalam tugasnya. Studi kasus yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Jember, tujuan penelitian ini yaitu Untuk menguji pengaruh penghargaan gaji atau finansial, pelatihan professional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja terhadap pemilihan profesi sebagai akuntan public oleh mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember. populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa S1 jurusan Akuntansi dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden dengan menentukan kriteria yang harus dimiliki sampel,dalam penelitian ini dimana penghargaan gaji atau finansial, pelatihan profesional, dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap pemilihan profesi sebagai akuntan publlik, sedangkan pengakuan profesional dan nilai-nilai sosial berpengaruh negatif terhadap pemilihan profesi sebagai akuntan publik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penghargaan Gaji atau Finansial, Pelatihan Profesional, Pengakuan Profesional, Nilai-Nilai Sosial, Lingkungan Kerja
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 25 May 2018 03:40
Last Modified: 06 Sep 2019 09:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item