KAJIAN ANALISIS KINERJA LALU LINTAS AKIBAT ADANYA PEMBANGUNAN EXIT TOL PROBOLINGGO - BANYUWANGI (Studi Kasus : Studi Kasus Exit Tol Besuki Situbondo

Sabit, Achmad (2024) KAJIAN ANALISIS KINERJA LALU LINTAS AKIBAT ADANYA PEMBANGUNAN EXIT TOL PROBOLINGGO - BANYUWANGI (Studi Kasus : Studi Kasus Exit Tol Besuki Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (586kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Jalan Pantura yang berada di Jalan Raya Besuki – Situbondo merupakan jalan penghubung yang terletak di utara pulau jawa.Pembangunan Tol Probolinggo – Banyuwangi yang terletak di Kecamatan Suboh yang mengakibatkan permasalahan penambahan volume lalu lintas yang mengakibatkan tersendatnya akativitas lalu lintas yang di sebabkan oleh adanya aktifitas Konstruksi yang ada di sekitar Jalan tersebut.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja lalu lintas pada saat sebelum pembangunan, pada saat pembangunan, dan setelah pem-bangunan serta rekomendasi pada saat beroperasinya.Penelitian ini berpatokan sesuai dengan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI 2023) dalam melakukan kajian analisis data untuk memperoleh Nilai LOS. Hasil anlisis diperoleh nilai DJ= 0.68 (LOS C) Pada kondisi sebelum pembangunan, pada saat pembangunan dari arah Besuki menuju Situbondo di dapatkan nilai DJMacet = 0,90 (LOS E).Untuk arah sebaliknya DJMacet = 0,93 (LOS E). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan didapatkan nilai kapasitas ( C ) sebesar = 2799 smp/jam, arus lalu lintas = 2166,2 smp/jam, tundaan = 14,64 det/jam, diperoleh derajat kejenuhan DJ Sebesar = 0,77 dibawah derajat kejenuhan yang disarankan oleh PKJI 2023 yaitu DJ sebesar = 0,85. Untuk rekomendasinya sendiri aktifitas keluar masuk proyek menghindari jam puncak kendaraan yang melintas di jalan Besuki – Situbondo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja ruas Jalan, Pembangunan tol probowangi ,tingkat pelayanan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: Achmad Sabit
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorKuryanto, Totok DwiNIDN001386602
Thesis advisorAbadi, TaufanNIDN0710096603
Contact Email Address: ahmadsabit98@gmail.com
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:05
Last Modified: 02 Aug 2024 06:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22945

Actions (login required)

View Item View Item